Cara Membuat Podcast dan Hosting Episode Tanpa Batas di handphone android

Cara ini menjelaskan cara membuat Podcast di Android dan meng-host episode tak terbatas. Anchor adalah layanan pembuat Podcast online gratis yang tersedia untuk Android dan iOS juga. Ini memungkinkan Anda membuat Podcast tanpa batas dan Anda dapat membagikannya di mana-mana. Ini mendukung Google Music, Apple Music, Overcasts, Stitches, seperti layanan di mana Anda dapat mengirimkan podcast Anda. 

Di dalam aplikasi, ada pembuat Podcast bawaan yang dapat Anda gunakan untuk merekam audio atau suara dan memublikasikannya secara langsung. Dan jika Anda memiliki file audio di PC atau ponsel Anda, maka Anda dapat mengunggahnya juga. Ini memungkinkan Anda menghosting episode tak terbatas dan Anda diizinkan untuk menambahkan musik latar ke Podcast Anda. 

Anda juga dapat mendengarkan podcast yang dibuat oleh orang lain. Pada Anchor, Anda diizinkan untuk mempublikasikan lagu ke podcast Anda karena mendukung integrasi Spotify. Ini menunjukkan semua metrik dari semua podcast Anda seperti statistik bermain, statistik unduhan, tampilan dll. Ini juga memberi Anda URL RSS yang dapat Anda distribusikan. Anda dapat mendistribusikan URL Laman Jangkar untuk mendistribusikan episode Anda. Selain ini, ini memungkinkan Anda membuat profil yang akan terlihat oleh dunia. Dan ketika Anda akan mempublikasikan episode baru, Anda bahkan dapat menjadwalkannya untuk mempostingnya nanti secara otomatis.

Artikel terkait : Download 5 aplikasi blur foto untuk handphone android terbaik

Cara Membuat Podcast di Android dan Hosting Episode Tidak Terbatas :

Selain menggunakan sebagai aplikasi Android, Anda dapat menggunakan Jangkar sebagai aplikasi web juga. Anda dapat mempublikasikan episode dengan segera mengunggahnya dari PC Anda. Dan di dasbor Anda, Anda selalu dapat melacak semua Podcast yang telah Anda publikasikan. Ini membuat halaman terpisah untuk Anda di mana semua episode Anda akan muncul. Untuk membagikan episode, Anda dapat membagikan URL laman Anda atau Anda dapat membagikan URL RSS yang diberikannya. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Podcast di Android dan menghosting episode tak terbatas.

Langkah 1: adalah anda harus punya dulu aplikasinya link aplikasi dan kemudian instal aplikasi Anchor di ponsel Anda. Setelah itu, buka dan aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk masuk ke akun Anda. Anda dapat membuat akun gratis untuk melihat antarmuka utama. Anda akan melihat berbagai kontrol di bagian bawah untuk membuat dan mendengarkan podcast.

Langkah 2: Sekarang Anda dapat mulai membuat podcast. Jika Anda ingin merekam dan mempublikasikan sesuatu, cukup ketuk tombol mikrofon dan mulai merekam. Dan jika diminta untuk memberikan izin ke aplikasi untuk mengakses mikrofon, maka cukup biarkan itu. Setelah merekam, Anda dapat melanjutkan dan menambahkan trek latar belakang jika Anda mau. Juga, Anda dapat memberi nama untuk episode ini.

Langkah 3: Setelah menerbitkan podcast, itu akan muncul dalam daftar episode Anda. Anda bisa memainkannya dari sana. Juga, Anda dapat masuk ke versi web dan mendapatkan RSS atau URL halaman Anda. Anda dapat membagikannya dengan siapa pun yang Anda inginkan.

Langkah 4: Anda dapat menggeser ke kiri untuk melihat Podcast yang dirilis oleh anggota komunitas lainnya. Di sini Anda juga dapat mencari orang, trek, dan podcast lainnya dengan memasukkan kata kunci yang berbeda.

Itu semua tentang bagaimana Anda dapat membuat podcast di Android dengan cara yang mudah. Cukup instal aplikasi Anchor dan mulailah membuat dan publikasikan podcast Anda dengan cara yang sangat mudah. Bagian yang terbaik adalah di sini Anda menjamu episode tak terbatas dan aplikasi sepenuhnya gratis. Setelah mendaftar untuk layanan ini, Anda dapat membuat episode tak terbatas dan membagikannya dengan semua orang. 

Kesimpulan

Anchor adalah aplikasi yang sangat bagus untuk pecinta musik dan orang lain yang ingin membuat podcast. Dan dengan bantuan ini, aplikasi anchor sekarang dapat dengan mudah membuat podcast dengan episode tak terbatas langsung dari smartphone Android anda. Aplikasi Jangkar telah menyertakan semua fitur dan alat yang akan membantu Anda membuat podcast. Jika Anda mencari layanan gratis untuk membuat podcast secara gratis, maka Anda dapat mulai menggunakannya aplikasi ini. 

Baca Juga : 5 aplikasi android gratis untuk membuat foto eksposur ganda di handphonemu

Cara Membuat Podcast dan Hosting Episode Tanpa Batas di handphone android